UT Batam Luluskan 21 Mahasiswa S2

 

UPBJJ-UT Batam meluluskan 21 orang mahasiswa S2 dari Jurusan Magister Administrasi Publik (6 orang) dan Magister Pendidikan Dasar (15 orang). Sebanyak 21 orang mahasiswa tersebut dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian sidang Tugas Akhir Program Magister (TAPM) yang dilaksanakan mulai dari tanggal 25 – 28 April 2018 di Kantor UPBJJ-UT Batam, Sekupang, Batam.

Hadir sebagai penguji untuk mahasiswa Magister Administrasi Publik antara lain Prof. Dr. Aries Djaenuri, MA., Prof. Nurliah Nurdin, MA dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan M. Qudrat Nugraha, MA. Sedangkan Penguji mahasiswa Magister Pendidikan Dasar, antara lain Prof. Drs. Udan Kusmawan, M.A., Ph.D (dekan FKIP UT), Dr. Tita Rosita M. Pd (PPs UT), Dr. KMS Muhammad Fauzi Amin, M.Pd. (Unimed Medan), dan Dr. Bambang Avip Priatna M, M.Si. (UPI Bandung), serta Dr. Rahmat Husein, M.Pd (Unimed Medan). Disamping itu, Penguji MPDR juga Prof. Suciati, M.Sc., Ph.D (UT), Dr. H, Sufyani Prabawanto, M.Ed (UPI Bandung), Prof. Dr. Hasratuddin, M.Pd (Unimed Medan), Dr Ayi Darmana. M.Si (Unimed Medan), Dr. Sri Tatminingsih, M.Pd (UT).

Ujian dilaksanakan dengan dua model yakni melalui video conference dan Tatap Muka. Pada ujian melalui video conference, mahasiswa ada di Batam, sedangkan penguji berada di UT Pusat (Jakarta), di UT Medan, UT Bandung dan UT Mataram. Pelaksanaan ujian siding melalui video conference sebagai upaya UT dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga tidak ada hambatan jarak dan waktu bagi mahasiswa dan penguji karena bisa dilakukan secara online. “Ini adalah bentuk nyata dari pemanfaatan teknologi masa kini untuk pembelajaran dan ujian di Universitas Terbuka. UT yang terdepan dalam bidang ini, karena kuliah zaman now itu sarat dengan teknologi,” terang Kepala UPBJJ-UT Batam, Eliaki Gulo. Pelaksanaan ujian tatap muka sendiri dilakukan di kantor UPBJJ-UT Batam dengan dihadiri secara fisik oleh Penguji dan mahasiswa.

 

Adapun mahasiswa peserta ujian sidang TAPM yang dinyatakan lulus yakni, dari Magister Administrasi Publik (MAP), yakni Candra Wesnedi, Devi Andika, Dyah Triharsih, Delfia Herlina, Irwan Surya Wibawa dan Dian Chairanny. Peserta ujian dan dinyatakan lulus dari Magister Pendidikan Dasar (MPDr) adalah Darmawati, Susilawali, Suharti, Anita Yusnila, Nazirin, Desrina, Amelia Sari, Maqbullah, Helmi Ihwatun, Elza Yetti, Aisyah, Mekar Seri, Aden Yusuf Maulana, Yuyun Fitriyana, dan Yumaroh.

 

 

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka, Prof. Drs. Udan Kusmawan, M.A., Ph.D yang juga hadir sebagai penguji menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa MPDr yang sangat gigih dalam menyelesaikan studi S2 di UT. Dekan berharap ilmu yang didapatkan bisa bermanfaatkan bagi peningkatan kompetensi dan karir mahasiswa MPDr.

 

Pada kesempatan penutupan ujian sidang, Dr. Tita Rosita, M.Pd., Penanggung Jawab Bidang Administrasi pada Pusat Pengelolaan dan Penyelenggaraan Program Pascasarjana Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan menyampaikan kepada para lulusan agar tidak berhenti belajar, terus meningkatkan kualitas diri guna menyiapkan anak didik menatap masa depan yang lebih baik. Ilmu yang didapat diharapkan bisa diterapkan di institusi masing-masing sehingga mampu menghadapi tantangan zaman.