BATAM. Universitas Terbuka Batam (Wilayah Layanan Provinsi Kepuluaan Riau) telah menyelenggarakan kegiatan OSMB (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) masa registrasi 2022.2, pada 11 September 2022 OSMB UT Batam juga di gelar secara tatap muka, berlokasi di Graha Pena Lantai 2, kegiatan ini terbagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.30-12.00 WIB untuk seluruh mahasiswa FE dan FKIP. Kemudian, dilanjutkan sesi kedua pada pukul 12.30-17.00 WIB bagi mahasiswa FST dan FHISIP, di ikuti oleh total keseluruhan 1.600 mahasiswa yang datang langsung ke lokasi acara. Disiarkan secara live melalui channel Youtube TV UT Batam dan live Instagram @ut_batam

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu di lanjutkan dengan kata sambutan dan penyapaan dari Direktur Universitas Terbuka Batam, Angga Sucitra Hendrayana, S,E.,M.Si.  “Kegiatan OSMB ini merupakan gerbang awal untuk bisa memahami bagaimana proses pembelajaran di Universitas Terbuka, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini teman-teman mahasiswa bisa saling mengenal dan bersilahturahmi” ujarnya.

Acara ini juga di hadiri langsung oleh Walikota Batam, H.Muhammad Rudi,S.E.,M.M. yang menyampaikan sambutannya sekaligus secara resmi membuka kegiatan OSMB UT Batam. Beliau sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap apa yang sudah dilakukan saat ini sebagai Walikota Batam nantinya dapat diteruskan oleh generasi-generasi penerus bangsa dan menurutnya setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mengejar mimpinya, “Percayalah kita punya kesempatan yang sama, belum tentu yang jadi pemimpin itu dari universitas ternama. Tetaplah mengejar cita-cita dan membangun Batam” tutur Rudi. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa UT Batam untuk tidak minder bersaing dengan mahasiswa dari universitas lainnya.

Acara berikutnya yaitu pemakaian Almamater dari Direktur UT Batam dan Walikota Batam kepada perwakilan 2 mahasiswa UT Batam, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata secara simbolis dari Direktur UT Batam kepada Walikota Batam.

Kemudian, kegiatan diteruskan dengan pemaparan materi sistem pembelajaran UT yang disampaikan langsung oleh para pemateri sampai selesai.

Acara ini dilanjutkan pada sesi kedua, yang di hadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Nur Muhammad, M.M. menyampaikan sambutan serta apresiasinya yang luar biasa terhadap kegiatan ini.

Perlu di ketahui juga untuk saat ini jumlah mahasiswa baru Program Diploma dan Sarjana UT Batam masa registrasi 2022.2 per-tanggal 8 September 2022 terdapat 2.870 mahasiswa. Untuk total mahasiswa yang sudah melakukan registrasi mata kuliah berjumlah 10.656 mahasiswa, itu mencakup 7 wilayah proivinsi Kepulauan Riau diantaranya kabupaten kota Batam, Kota Tanjung pinang, Kab. Bintan, Kab. Karimun, Kab. Anambas, Kab. Lingga, Kab. Natuna. Saat ini UT sedang membuka pendaftaran  mahasiswa baru khusus untuk Program Magister dan Doktor dari tanggal 01 September – 24 Oktober 2022, daftar secara online di website admisi-sia.ut.ac.id

Similar Posts