Universitas Terbuka Batam menyelenggarakan 

event perdana UT Batam ” Hi- School Championship 2022 ” pada tanggal 18 sampai 20 November 2022. 

Event yang digelar di stadion Temenggung Abdul Jamal Batam ini, akan diikuti 32 tim futsal putra dari SMA/SMK/MA sederajat di seluruh wilayah kabupaten/kota Kepulauan Riau (Kepri), serta dimeriahkan kehadiran para suporter masing-masing tim.

Para tim ini akan bertanding dalam kompetisi yang digelar selama tiga hari, untuk memenangkan total hadiah senilai Rp 20.000.000. 

Peserta juga akan disemangati dengan bintang tamu spesial yang dihadirkan oleh UT Batam, yaitu Atlit Timnas Futsal Indonesia, Marvin Alexa Wossiry yang juga mahasiswa Universitas Terbuka.

“Selain futsal, akan ada juga perlombaan Creative Supporter, Top Scorer, dan Best Player. Ini merupakan kompetisi futsal pertama yang kami adakan, mudah-mudahan ke depannya event ini bisa berlangsung tahunan,” ujar Direktur Universitas Terbuka Batam, Angga Sucitra Hendrayana, SE, M.Si, Selasa (8/11/2022).

Uniknya, kompetisi futsal ini sama sekali tidak dipungut biaya.

Sebab, melalui event ini, UT Batam hendak meramaikan gelaran kompetisi olahraga di Kepri.

Event seperti ini, diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan kompetensi bagi para siswa di Kepri yang memang memiliki minat di bidang olahraga futsal.

UT Batammemiliki visi untuk membantu pemerintah berkontribusi dalam membina kompetensi siswa di bidang keolahragaan.

“Melalui event ini, kami ingin mengakomodir siswa-siswa yang antusias dengan olahraga futsal, siapa tahu, dari sini kami bisa menjaring bibit-bibit atlet futsal dari Kepri,” jelas Angga.

Momen digelarnya kompetisi ini, menurutnya, sangat tepat, melihat animo masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi di UT Batam cukup tinggi.

Hingga semester ini di tahun 2022, jumlah mahasiswa UT Batam sudah mencapai 10.355 orang, dengan tambahan sekitar 3.000-an orang yang mendaftar.

Sekitar 75 persen dari seluruh mahasiswa tersebut tergolong ke dalam usia produktif, antara rentang usia 18-35 tahun. Para mahasiswa ini tersebar di seluruh wilayah kabupaten/kota di Kepri, sesuai wilayah kerja UT Batam

Similar Posts